back to top

We are on

Shopping Cart
0 item(s)
Rp 0.00
Your Cart

Distributor Calcium Carbonate Jual Ecer dan Grosir

Rp
Distributor Calcium Carbonate Jual Ecer dan Grosir
Distributor Calcium Carbonate Jual Ecer dan Grosir
 


Distributor Calcium Carbonate
Kemungkinan masyarakat Indonesia belum mengerti sama sekali apa itu calcium carbonate. Bentuknyapun seperti apa juga belum mengetahuinya. Oleh karena itulah di pembahasan kali ini akan diuraikan secara panjang lebar tentang hal tersebut termasuk di dalamnya pembahasan tentang distributor calcium carbonate. Dengan jangkauan Online yan didukung mitra kami jasa ekspedisi murah terpercaya, akan terasa dekat dengan Anda. Untuk memenuhi pemesan dari wilayah manapun Anda berada.
Sekilas Tentang Calcium Carbonate
Calsium Carbonate termasuk salah satu dari banyak senyawa kimia. Rumus kimia yang dipakai untuk calsium carbonate adalah CaCO3. Calsium carbonate itu sendiri merupakan suatu zat yang biasanya paling sering dijumpai di semua batuan yang ada di dunia. Calsium carbonate juga merupakan senyawa kimia tepatnya senyawa mineral yang memiliki peran sangat banyak terutama di bidang industri.
Calsium carbonate dihasilkan oleh hasil sedimentasi dari berbagai macam organisme laut, yakni cangkang siput fosil kecil, mutiara, kulit telur, kerang dan karang, yang sudah hidup berjuta-juta tahun lamanya. Bagi manusia, calsium carbonate memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan. 
Jenis-Jenis Dari Calsium Carbonate
Calsium carbonate terdiri dari dua jenis, yaitu produk yang tergolong ke dalam heavy type dan satunya lagi adalah produk yang masuk dalam light type. Kedua produk inilah yang sering sekali kita jumpai, dijual di pasaran. Yang disediakan oleh distributor calsium carbonate yang ada di Indonesia kebanyakan adalah dua produk tersebut.
Ada perbedaan mendasar antara produk yang heavy type dengan produk yang light type. Perbedaannya terdapat pada tingkat kemurniannya. Seberapa dalam tingkat kemurnian produk calsium carbonatenya di di antara keduanya.
Cara Memproduksi Dua Jenis Calsium Carbonate
Dua jenis dari calsium carbonate diproduksi dengan cara yang tidak sama. Untuk produk calsium carbonate jenis heavy type didapatnya dari penghancuran atau penyaringan dari batuan kapur menjadi powder atau serbuk atau tepung yang sangat halus. Batuan kapurnya diambil dari penambangan.
Hasil dari penyaringan berupa tepung calsium carbonate tadi selanjutnya dikemas dengan rapi namun sebelum dilakukan pengemasan disimpan di beberapa tempat penyimpanan yang ukurannya besar sekali, yang diistilahkan dengan nama “silo”.
Untuk calsium carbonate yang bertipe ringan atau light type, proses produksinya ternyata lebih rumit jika dibandingkan dengan produk heavy type. Proses yang dilakukan pertama kalinya adalah mengubahnya menjadi dua senyawa kimia, yakni oksida kalsium (CaO) dan gas karbondioksida (CO2). Caranya ialah dengan membakar batu kapur ke dalam sebuah tungku yang ukurannya sangat besar.
Langkah selanjutnya campurlah oksida kalsiumnya dengan air, aduk-aduklah. Nantinya akan terbentuk sebuah senyawa kimia bernama Ca(OH)2, kalsium hidroksida. Supaya senyawa-senyawanya yang kotor bisa terpisahkan, kalsium hidroksidanya disaring dulu.
Tahap berikutnya adalah membentuk calsium carbonate dan air (H2O), dengan cara mereaksikan senyawa kalsium hidroksida yang telah disaring dengan gas karbondioksida. Selanjutnya masuk ke tahap penyaringan dan pengeringan endapan calcium carbonate. Terakhir menghaluskan kalsium hidroksida tadi supaya bisa menjadi tepung calcium carbonate.
Pemakaian Calcium Carbonate Di Industri-Industri
Industri yang ada di Indonesia yang memakai calsium carbonate jumlahnya tidak sedikit, diantaranya ada industri obat-obatan dan makanan, industri ban mobil dan ban sepeda motor, industri perkebunan, industri pembuatan pasta gigi, industri pengolahan besi baja dan nikel, industri peternakan (pakan ternak), industri air bersih dan air minum, industri kertas dan pulp.
Ada lagi industri pupuk dan pengapuran pertanian, industri pertanian, industri bahan bangunan dan konstruksi (aspal, beton dan plester), industri pembuatan pipa PV, industri tinta, industri plastik dan komposit, industri lem, industri karet, industri tambak udang, industri tambak udang, industri keramik dan gelas, industri cat dan coating.
Di industri keramik, pada suhu yang sangat tinggi, yakni 1.50 derajat celcius, calsium carbonate dipakai sebagai sumber yang utama dari kalsium oksida yang ada di dalam fulks dan glasir. Efek matt bisa dihasilkan oleh calcium carbonate jika jumlahnya besar. 
Daya tahan dan kekerasan dari keramik dan kaca bisa ditingkatkan berkat adanya kontribusi dari calsium carbonate. Calcium carbonat yang tinggi kadarnya bisa membuat mechanical propertiesnya meningkat. Penyusutan yang terjadi sebagai akibat dari proses pembakaran bisa dikurangi. 
Di industri tambak udang, calsium carbonate dipakai sebagai nutrisi kalsium untuk pakan udang serta berfungsi menetralisir keasaman yang ada pada tanah tambak. Hasil panen udang bisa meningkat kualitasnya berkat pemberian calsium carbonate. 
Distributor Calcium Carbonate
Biasanya produk calcium carbonate yang akan didistribusikan disesuaikan dengan permintaan dari para pelanggannya. Kepada konsumen-konsumennya distributor calcium carbonate menawarkan berbagai macam jenis dari calcium carbonate.
Jika kebutuhannya untuk industri, terutama industri besar, ada banyak produk calcium carbonate yang ditawarkan, antara lain Ultra Fine Calcium Carbonate dengan ukuran 0,3 sampai dengan 1 micron Mesh 3000, Superfine Calcium Carbonate mesh ukuran 800 serta mesh yang berukuran 1250.
Distributor calcium carbonate juga mendistribusikan bentuk produk calcium carbonate yang lain, seperti Super Fine Calcium Carbonate yang memiliki ukuran kehalusannya beraneka ragam, mulai dari mesh yang ukurannya 800 – 1000, mesh 1500, mesh 2000 hingga mesh dengan ukuran paling tinggi, 3000.
Sebisa mungkin diupayakan sekali bahan baku dari calcium carbonate yang dijual oleh para distributor kepada industri-industri yang membutuhkannya mempunyai kualitas yang sangat bagus supaya para konsumen merasa terpuaskan.
Untuk bahan baku calcium carbonate di dalamnya terdiri dari 99,41 persen berupa kandungan calcium carbonate (CaCO3), 88 hingga 90 persen berupa kandungan Britness, 55,7 persen berupa kandungan oksida kalsium (CaO) dan kadar silikanya ukurannya masih berada di bawah 0,05 persen.


Add to cart
orderPEMESANAN
Checkout Pesanan Anda
antarPENGIRIMAN MURAH
Barang dikirim ke rumah anda
Stok Pigmen Biji Plastik
Sedia pigmen biji plastik untuk pewarna plastik, kemasan, Film, Botol, Selang, Karpet, Pipa, dll.
Website ini hanyalah media promosi kami, untuk info produk dan harga lebih lengkap, hubungi TLP - WA 082-11111-8067.

Description
Reviews

shipping

SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
0 item(s) in cart

bank acc

Copyright © 2016.
Distributor Pigmen Plastik Allright reserved.
Blogshop Template By Themelate
- Develop by Jagowebsite
cart
0 items in cart